07 May 2008

lingkungan...(lagi)

...........mau ga mau, mesti kita akui penyebab terjadinya pencemaran lingkungan sebagian besar disebabkan oleh tangan manusia. pada dasarnya, alam memiliki kemampuan untuk mengembalikan kondisi air yang telah tercemar dengan proses pemurnian atau purifikasi alami dengan jalan pemurnian tanah, pasir, bebatuan dan mikro organisme yang ada di alam sekitar kita. inilah yang disebut daya dukung lingkungan....

namun pencemaran yang timbul sebagai hasil aktifitas manusia sangatlah masal kuantitas maupun kualitas, hal ini membuat alam tidak mampu mengembalikan kondisi alam ke seperti semula. alam menjadi kehilangan kemampuan untuk memurnikan pencemaran yang terjadi. Sampah dan zat seperti plastik, CO2, DDT, deterjen dan sebagainya yang tidak ramah lingkungan akan semakin memperparah kondisi pengrusakan alam yang kian hari kian bertambah parah.

ada pameo yang bernyanyi, "kau yang memulai kau yang mengakhiri..."

ini sekiranya gambaran yang sesuai dengan konsekuensi yang mesti ditanggung manusia saat ini, manusia yang memulai segala pencemaran dan kerusakan yang ada dimuka bumi, hasilnya, manusia pula yang akan menuai "kenikmatan" dari menurunnya fungsi lingkungan ini.

terus, apa kita harus selalu diam menyikapi ini, sembari menyeruput kopi yang bercampur mercuri, menghirup udara pagi monoksida, berjemur dibawah "ketiak" ultraviolet.

No comments:

Post a Comment

Search Box